Macam-macam ukuran pas foto | BHIBIT ARIANTO
Change Background of This Blog!


Lihat

 

Kamis, 11 April 2013

Macam-macam ukuran pas foto

0 komentar

Ukuran foto mempunyai berbagai macam dan berjenis-jenis istilah. Apa saja sih macam-macam ukuran foto yang dikenal di dunia cetak-mencetak gambar di photoshop ? Ya... ada ukuran pas foto, ada ukuran foto dalam satuan R ada ukuran foto Jumbo atau ukuran plus/ples, ukuran salon, dan lain-lain.
Ya... daftar macam macam ukuran photo khususnya pas foto sangat kita perlukan saat kita akan membuat pas foto untuk berbagai keperluan seperti pas foto untuk membuat paspor, membuat KTP, SKCK, Ijasah atau STTB, rapor atau raport, foto surat nikah, foto ID Card, kartu pelajar, kartu jamkesmas, askes dan lain-lain. 

Berapa sih ya panjang dan lebarnya ukuran pas foto 2x3 dalam cm?  pas foto 3x4, 4x6, dan 6x9?  Macam apa pula  jenis-jenis ukuran cetak pas foto itu ? Ini dia jawaban untuk daftar macam macam ukuran pas foto selengkapnya...

   UKURAN PAS FOTO   UKURAN Dalam CM        PEMAKAIN        
Ukuran 2x32,2  x   3,0Ukuran foto KTP
Ukuran 2x32    x   2,7 Lab foto tertentu
Ukuran 3x42,8   x  3,8Ukuran foto Ijazah
Ukuran 4x6 3,8   x   5,6Ukuran foto SKCK
Ukuran 6x95,6   x  8,9Ukuran 2R

Itulah tabel lengkap dan komplit yang berisi daftar macam macam ukuran pas foto standar dalam cm. Untuk satuan Inchi, mm, atau pixel silahkan dikonversi sendiri. Ukuran-ukuan pas foto tersebut adalah yang yang ada di Indonesia mulai dari ukuran pas foto yang paling kecil atau terkecil sampai dengan ukuran pas foto yang terbesar 6x9.

Kenapa saya menulis tentang daftar jenis ukuran pas foto dalam cm? Ya...setelah mempublish cara membuka foto di photoshopsaya merasa perlu untuk menulis panduan daftar berbagai macam ukuran pas photo atau jenis jenis ukuran pas foto standar.  
Hal ini saya rasa cukup penting dalam rangka belajar photoshop dasarsebagai langkah awal mengedit foto di photoshop lantas mencetaknya. Ya.... salah satu langkah awal editing photo di photoshop yaitu membuat ukuran foto
sumber

0 komentar: