20 Cara Menambah Like Fanpage Facebook | Gratis and Working | BHIBIT ARIANTO
Change Background of This Blog!


Lihat

 

Selasa, 09 April 2013

20 Cara Menambah Like Fanpage Facebook | Gratis and Working

0 komentar
Menambah Like Facebook adalah cara yang diinginkan semua facebookers yang mempunyai fanpage/fanspage facebook. Hal tersebut untuk bermanfaat meningkatkan penjualan via facebook atau mempromosikan produk atau memasarkan agar cepat booming. Lets' check, 20 cara menambah like fanpage facebook.

1. Bertukar promosi dengan admin fanspage yang lain.

Misal: Admin Fanpage Facebook A mempromosikan dalam status fanpage nya berupa promosi/ajakan supaya fanpage B dilike, baik promosi dengan kata-kata langsung atau tak langsung. berikut adalah contohnya:

Fanpage di atas yang dipromosikan adalah Kata Kata Mutiara yang berteks biru. Sebelumnya kalian harus me-like dahulu fanpage yang mau dipromosikan, kemudian membubuhkan tanda "@" di awal sebelum mengetik "Kata Kata Mutiara" di status fanpage kamu.


2. Menjadikan Fanpage Anda sebagai pekerjaan Anda di bagian Facebook Profil.

Fanpage tersebut harus berupa kategori organisasi/company/bisnis, silakan terlebih dahulu edit di bagian "sunting halaman" pada seksi "informasi anda".

Contoh yang sudah jadi adalah sebagai berikut:




Dengan begitu seseorang yang melihat akan mengeklik dan jika tertarik akan menge-like halaman tersebut. Cara memasukan nya sebagai pekerjaan adalah, masuk ke edit profil FB kamu, lalu ketikan "Nama Fanpage" yang sebelumnya kalian like. Contoh di atas adalah fanpage bisnis sprei murah milik Sprei Shop.

3. Rutin update fanspage kamu dengan Image/Gambar, dengan begitu jika hal itu menarik maka fans/liker akan menge-tag/share gambar tersebut dan tentunya akan dilihat oleh semua temannya. Baca selesngkapnya mengenai "Menambah Like dengan Sharable Content"


4. Seringkali gunakan fasilitas "pertanyaan" untuk update status, hal tersebut berefek domino. Jika ada yang menjawab pertanyaan tersebut. Maka pertanyaan tersebut akan dibaca oleh temannya.

5. Seringkali gunakan fasilitas "Note/Catatan" untuk update status, hal tersebut berefek domino. Tag teman-teman kamu. Penulis dari note itu akan atas nama Fanspage Facbook kamu. Klik Cara Membuat Note Facebook pada Fanpage.


6. Buatlah nama Fanspage Facebook yang mudah dicari, maka di halaman Google akan mudah ditemukan (kemungkinan besar). Namun tidak hanya itu, agar maksimal Fanpage Anda di Google, Anda perlu mempraktikan "Teknik SEO Fanpage Facebook" yang sangat baik untuk perkembangan visitor Fanpage.







7. Memasang Like Box Fanpage Facebook di Blog. Sehingga makin banyak pengunjung Blog, maka makin besar kemungkinan untuk nge-like , jika tertarik. Memasang Like Box (Kotak Suka Halaman Facebook di Blog) itu sangat penting, mengenai pentingnya dan cara pemasangannya sudah kami kupas pada "Menambah Like Facebook Tertarget dengan Like Box Fanpage Facebook"



8. Menggunakan Fasilitas "Undang Teman" di Facebook:

 
Masuk ke Halaman Facebook kamu, klik "kembangkan pemirsa", lalu klik "undang teman". Untuk tips mengundang teman secara masal klik Cara Mengundang Semua Teman ke Fanpage Facebook.



9. Memanfaatkan Teknik Update Status Biru di Facebook. 

Teknik ini Anda dapat gunakan di Facebook Profile, Facebook Group, begitu juga Facebook Fanpage. Hal ini bermanfaat sekali ketika kita update status dengan teknik ini, terdapat kata kata biru yang mengarah (link) ke Fanpage Facebook kita, jadi ketika status ini di buat di Fanpage yang Fans nya besar akan lebih bermanfaat karena yang melihat jangkauannnya juga lebih besar. Salah satu contoh aplikasinya pada Fanpage Facebook adalah sebagai berikut: 

https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=311399772310696&id=272974549486552

Untuk mengetahui dan belajar cara update status biru, Anda dapat membaca kembali artikel yang sudah kami tulis sebelumnya "Cara Update Status Biru Nge-Link ke Fanpage Facebook"



10. Membuat Username Fanpage Facebook. Username Fanpage Facebook memudahkan Fans Anda mengingat Fanpage Facebook Anda atau URL Fanpage Facebook Anda mudah dishare ataupun dipasang dimana saja sebagai tanda pengenal misal seperti di Kartu Nama dan sebagainya. Contoh Username Fanpage Facebook adalah: facebook.com/FanspageId . Jika belum disetting Username Fanpage Facebook maka akan panjang dan susah diingat serta sulit dibagikan karena kita harus mengcopy URL nya, contoh suatu Fanpage Facebook yang belum disetting adalah https://www.facebook.com/pages/Mukjizat-Shalat-dan-Doa/272974549486552 . Mengenai cara menstting ini, telah dikupas pada "Cara Membuat Username Fanpage Facebook".



11. Merger Fanpage Facebook (Menggabungkan beberapa Fanpage Facebook menjadi satu sehingga jumlah like akan bertambah dengan total jumlah like keseluruhan Fanpage Facebook yang digabung). Berarti sebelumnya kita harus membuat tidak hanya 1 Fanpage Facebook, hal ini juga bermanfaat untuk variasi promosi dan testing pemasaran di fanpage satu dan lainnya, serta melihat perkembangan Fanpage Facebook yang bagus analisa dan evaluasi yang terbaik yang mana saja dari Fanpage sejenis yang telah dibuat. Mengenai cara menggabungkan beberapa Fanpage Facebook menjadi satu juga telah kami bahas tuntas pada " Cara Merger Fanpage Facebook" .


12. Migrate Fanpage Facebook. Adalah mengubah akun Facebook menjadi Facebook Fanpage. Iya benar, akun facebook biasa dapat kita rubah menjadi Fanpage Facebook, jumlah teman+subscriber akan menjadi total jumlah like. Misalkan akun Facebook mempunyai 3000 teman facebook dan 1000 pelanggan/subscriber (Baca: Cara menambah Pelanggan Facebook) maka jumlah like akan menjadi 4000 like. Bagaimana memperoleh like secara tertarget, tentunya misalkan Anda menginginkan yang menyukai halaman Anda adalah wanita dewasa/ibu Rumah tangga karena Fanpage Facebook Anda adalah misalkan "Fashion Online" maka Anda mencari banyak teman yang sesuai kategiri yang saya sarankan tadi. Anda dapat bergabung dengan Group Facebook yang mayoritas wanita dst. sesuai kebutuhan Anda. Apa artinya semua ini? Ya, Anda mempunyai lebih dari 1 akun Facebook, dan akun ini dipersiapkan untuk menjadi Fanpage Facebook. Baca selengkapnya di " Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Fanpage Facebook"

0 komentar: