Cara memunculkan layer photoshop | BHIBIT ARIANTO
Change Background of This Blog!


Lihat

 

Kamis, 11 April 2013

Cara memunculkan layer photoshop

0 komentar

"Haaa ha ha.......... Layer photoshop  hilang.......punya saya "  Lho kok malah tertawa....... "Hahahahahah....Ya karena saya tidak tahu di mana letak Layer Photoshop berada sehingga saya tidak bisa mengembalikan lagi......"Kok tertawa lagi? "Saya ingin tahu bagaimana cara memunculkan Layer Photoshop yang hilang agar terlihat lagi secara default dan tampak atau tampil kembali ......
Ya......Layer Photoshop merupakan hal yang penting. Guna atau Fungsi   layer photoshop adalah untuk mengelola atau mengorganisir lapisan atau lembaran yang ada di Pallet Window.  Layer  bisa hilang karena paling tidak ada dua penyebabnya :

Penyebab layer photoshop hilang :
  1. Secara tidak sengaja klita menekan tombol Tab pada Keyboard sehingga Layer hilang.
  2. Kita lupa menghilangkan tanda contreng pada Layer yang ada di menu Window
Bagaimana agar layer yang kita cari-cari tadi karena musnah tak berbekas tadi,  bisa nampak kembali dan muncul lagi? Ya setelah tahu penyebabnya dan tahu  letak layer photoshop tadi  cara mengembalikannya cukup mudah :
  1. Coba saja tekan tombol Tab pada keyboard anda yang berada di paling kiri di baris ketiga keyboard kita.
  2. Bila belum juga berhasil : Klik menu Window >> Centang menu Layer.  Pada gambar di bawah ini  menu Window saya tandai dengan anak panah berwarna biru sedangkan Layer saya tandai dengan anak panah yang berwarna hijau.                                                                                                                                                                                                                                                                            
Sebenarnya cara yang pasti, langsung saja ke langkah  2.......... bisa langsung terlihat. Tetapi langkah cepatnya adalah langkah 1........  Mudah dan gampang kan ? . Ini sangat sepele namun bagi yang baru belajar photoshop bisa saja ini merupakan problem tersendiri........ Ini pengalaman pribadi lho...........

0 komentar: